Cara agar tidak telat ketika masuk match di AOV (Arena Of Valor)

Kamu termasuk pemain AOV yang telat jika masuk match ?, pasti akan terasa menyebalkan jika bermain game moba tetapi ketika masuk match apalagi jika bermain dalam mode rangked. saya juga mengalami hal tersebut, pada awalnya saya tidak begitu peduli tentang hal tersebut tetapi lama kelamaan gak enak juga kalau setiap masuk match selalu telat 20 - 40 detik. Saya pun menemukan solusi untuk mengatasi hal ini yang bisa kamu coba di bawah ini.(Root only)

1. Gltools

Jika processor android yang kamu gunakan sudah tergolong bagus tetapi masih telat kamu wajib menggunakan aplikasi ini. Cukup setting aplikasi ini dengan GPU yang sesuai dengan android kamu maka peforma AOV pasti akan meningkat.

Jujur saya tidak menggunakan aplikasi ini dalam bermain AOV, Karena saya sudah mencobanya dan mensetting Gltools dengan saran di youtube, tetapi gambarnya menjadi jelek dan sangat menyakitkan untuk dilihat. Sudah begitu masih lag kan kampret. Akan tetapi banyak yang mangaku lancar jika menggunakan GLtools untuk AOV, jadi saya tetap memasukkan GLtools dalam artikel ini.


2. Greenify

Kalau aplikasi ini sangat dianjurkan untuk android ram yang besar tetapi processor pas-pasan, kenapa ? karena aplikasi ini adalah aplikasi yang berfungsi untuk mematikan aplikasi yang aktif di latar belakang, jadi android dengan ram yang besar pasti aplikasi yang berjalan di latar belakangnya akan sangata banyak. Berbeda dengan android dengan ram yang tidak terlalu besar, android dengan ram yang tidak terlalu besar akan secara otomatis menutup aplikasi latar belakang jika RAM hampir penuh. Jadi kesimpulannya jika RAM andoid kamu sebesar 1gb atau kurang maka aplikasi ini tidak diwajibkan untuk digunakan dan jika android kamu memiliki ram di atas 1 gb maka sudah pasti wajib untuk menggunakan aplikasi ini.


3. Kernel Auditor

Aplikasi ini bisa dibilang paling penting dan berguna menurut saya. saya menggunakan aplikasi ini untuk mengunci clock CPU dan GPU android saya dan hasilnya langsung tidak telat ketika masuk match dan ketika main FPS nya pun meningkat.

Sebenarnya banyak aplikasi lainnya untuk mengunci clock CPU tetapi mungkin hanya aplikasi ini yang juga bisa mengunci clock GPU. selain itu aplikasi ini juga banyak kegunaan lainnya.



Efek samping

Sudah pasti cara di atas ada efek sampingnya, seperti android yang panas berlebih, batterey yang sangat cepat terkuras, jadi saran saya ketika menggunakan cara di atas jangan bermain dalam keadaan di charge, karena tanpa charge pun sudah panas apalagi sambil di charge.

Kesimpulan

Cara diatas memang sangat terbukti berhasil khususnya no 3, tetapi efek sampingnya pun juga sangat mengganggu jadi gunakanlah cara di atas dengan bijak karena cara di atas bisa saja membuat android kamu rusak.

0 Response to "Cara agar tidak telat ketika masuk match di AOV (Arena Of Valor)"