Cara Screenshot PC/Laptop Langsung Tersimpan di Windows 7 dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Kali ini saya akan membahas cara screenshot atau tangkap layar di laptop Windows agar otomatis tersimpan menggunakan aplikasi / Software pihak ke tiga.

Pada Windows 8 keatas screenshot otomatis menyimpan memang sudah bisa tetapi untuk Windows 7 belum ada fiturnya. Pada Windows 7 ketika screenshot pencet tombol Print Screen setelah itu kita harus mengcopy hasil screen shot nya dulu entah di Paint, MS. Word dll karena Screenshotnya cuma tersimpan di RAM. Hal ini tentu tidak effisien. Maka dari itu kali ini saya akan menyarankan aplikasi pihak ketiga yang bagus untuk keperluan screenshot.

Gadwin PrintScreen

Software ini berukuran kurang lebih 20 mb. Ukuran yang lumayan untuk aplikasi screenshot, tetapi kinerja Software ini cukup menjanjikan. Menurut saya ini adalah software screenshot terbaik karena sebelumnya saya sudah mencoba software-software screenshot lain . fiturnyapun cukup lengkap Mulai dari Capture Rectangular Area yang mirip Snipping tools di WIndows, Capture WIndow yaitu Screen shot jendela yang kita pilih dan yang terakhir Capture Full Screen yaitu mengambil seluruh gambar di layar. Tetapi menggunakan tombol Shortcut yang telah kita tentukan sendiri atau tombol yang masih default. Fitur ini memang sudah ada di windows 8 keatas tetapi untuk windows 7 belum bisa otomatis tersimpan.

Itu dia cara Screenshot di PC/laptop agar langsung tersimpan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Screenshot PC/Laptop Langsung Tersimpan di Windows 7 dengan Aplikasi Pihak Ketiga"