Daftar Game PC dengan grafis bagus yang lancar di Intel HD graphics

PC/Laptop memang banyak kegunaannya salah satunya adalah untuk bermain game, tetapi game-game HD jaman sekarang membutuhkan spesifikasi tinggi khususnya VGA yang harus memadai untuk menjalankan game tersebut.

Bagi pengguna Intel HD Graphics jangan bersedih karena masih banyak game-game HD yang dapat dimainkan dengan lancar (pengaturan grafis harus di sesuaikan). Disini saya akan sharing game-game HD yang pernah saya mainkan di Laptop saya dengan lancar walau kualitas grafis harus dikurangi.

Spesifikasi Laptop saya :


1. Need For Speed :Most Wanted Black Edition (2005)


Game balap ini dirilis sudah cukup lama yaitu tahun 2005 akan tetapi kualitas game ini tak perlu diragukan. Graphic yang bagus disertai gameplay yang unik dimana kita dikejar polisi untuk menambah Bounty untuk menyelesaikan tantangan yang tersedia. Setelah semua tantangan terpenuhi kita akan melawan Blacklist. Blacklist bisa di sebut bos di game ini, Blacklist di game ini ada 15. Setelah kita menang lawan Blacklist kita mempunyai kesempatan untuk memiliki mobilnya.

NFS : Most Wanted Black Edition ini terbilang game HD yang ringan untuk dimainkan, walau begitu graphic yang ditampilkan bisa dibilang bagus.

2. Burnout Paradise (2009)


Bagi yang suka main game mobil tabrak-tabrakan mungkin game ini cocok. Game ini berlatar di Paradise City. Mobil yang kita gunakan adalah mobil rongsokan, memang aneh tapi hal ini membuat gameplaynya bertambah unik. grafisnya pun cukup oke untuk game yang lancar dimainkan di Intel HD graphics .

Cara untuk memulai balapan digame ini juga unik dimana kita harus menuju tempat yang ditandai peta untuk balapan. Balapan di game ini juga cukup berbeda dengan yang lain, ketika balapan hanya di beri tanda dimana finis berada jadi kita harus mencari jalan tercepat menuju finish, Cukup sulit memang tetapi juga seru.

3. Left 4 Dead 2 (2009)


Game bergenre FPS, horror, survival ini dikembangkan oleh Valve Corporation. Didalam game ini kita akan bertahan hidup dari serbuan para zombie. Didalam game ini terdapat 4 karakter yang bertahan hidup bersamaan, kita bisa memakai salah satu karakter dari 4 tersebut. Left 4 dead 2 juga bisa dimainkan multiplayer, jadi kita bisa bermain bersama teman dengan jaringan LAN.

Grafis dari Left 4 Dead 2 memang tidak terlalu bagus tetapi gameplay yang seru dari game ini bisa menutupi kekurangan dari segi grafis.

4. GTA San Andreas (2005)


Para gamer pasti tau game satu ini, game open world yang di besut Rocstar ini memang sangat terkenal dan kontroversial. Game ini menceritakan tentang seseorang bernama CJ (Carl Johnson).

Game ini sangat cocok untuk gamer yang suka kebebasan karena di game ini kita bisa melakukan apapun, kita bisa mengendarai mobil, menembak, beli rumah dan mengerjakan misi.

5. BULLY (2008)


BULLY merupakan game openworld berlatar di sekolah. Jika kita ingin merasakan sekolah dalam game, BULLY adalah jawabannya. Didalam game ini kita akan memerankan Jimmy Hopskin, kita bisa menjadi murid yang baik atau nakal di dalam game ini, karena kita bebas memainkan Jimmy seperti membantu murid lain, memukul murid lain atau bahkan memukul guru sendiri .

Game ini sangat seru untuk dimainkan karena konsep yang bagus dari game ini ditambah misi-misi yang unik dan seru.

6. COD Modern Warfare (2007)


COD Modern Warfare merupakan game bergenre FPS yang diterbitkan oleh Activision. Modern Warfare adalah seri COD pertama yang bertemakan perang di masa modern. Kita akan berperang menggunakan peralatan canggih dan maju.

ketika saya memainkan game ini pengaturan grafis saya atur rata kiri, walaupun kualitas berkurang banyak grafis game ini masih cukup enak untuk dilihat.

7. PES 2013 (2012)


Game bertemakan bola paling populer sepanjang masa. Pasti di kalian pernah melihat rental yang ada PES 2013 nya, ini karena PES 2013 sudah terlanjur cocok bagi kebanyakan gamer Indonesia. Walaupun dirilis pada tahun 2013 patch terbaru PES 2013 masih mudah ditemukan di internet.

PES 2013 cukup sering mainkan di laptop saya, ketika grafis saya setting medium cukup terasa berat, tetapi ketika diturunkan ke low akan terasa sangat lancar. Setelah di set low wasit garis tidak akan nampak, akan tetapi tidak adanya wasit garis tidak mengurangi keseruan memainkan PES 2013.

8. Lego Batman 2 DC Super Heroes (2012)


Game dengan karakter berbentuk lego ini sangat seru untuk dimainkan khususnya anak-anak, tetapi untuk remaja keatas tidak masalah untuk memainkan ini. Walaupun berjudul Batman, superheroes lain dari DC juga dimasukkan di dalam game ini seperti Superman, The Flash dsb.

9. COD Black Ops 2 (2012)


Selain COD Modern Warfare, COD Black Ops 2 juga pernah saya mainkan dilaptop saya, walau grafis di set rata kiri. Digame ini kita memainkan story flashback dari seseorang yang di sandera. Peralatan yang digunakan untuk perang lebih modern dari pada COD Modern Warfare.

10. Metal Gear Rising : Revegeance (2013)


Metal Gear Rising : Revegeance merupakan game bergenre Action yang dikembangkan oleh platinum games dan diterbitkan oleh konami.

Jalan cerita game ini menceritakan kisah seorang ninja bersenjatakan katana yaitu Raiden.



Itu dulu game yang pernah saya mainkan dengan lancar di VGA Intel HD Graphics. mungkin ada bagian 2 dari artikel ini. Tunggu saja kelanjutannya.

2 Responses to "Daftar Game PC dengan grafis bagus yang lancar di Intel HD graphics"

Mansur Hidayat said...

wahh keren, syangnya ane ga suka game gan.. >_<

GIMORI.COM said...

PES 2017 juga sepertinya bisa di intel HD, kalo procienya udah generasi sekarang