Archer terbaik di AOV (Arena Of Valor) menurut saya

Archer daalam game moba sangat penting kehadirannya. Selain sebagai penyerang utama dari sebuah tim, archer juga sangat dibutuhkan ketika melakukan push tower. Tak terkecuali Game AOV (Arena Of Valor). Archer di AOV juga memiliki peranan yang sangat penting, karena jika tidak ada archer ketika tim fight maka damage yang ditimbulkan akan kurang berasa dan ketika push akan kurang efektif apalagi ketika sserangan balik. Untuk itu saya akan membahas archer terbaik di AOV yang bisa kalian baca di bawah ini.

7. Yorn

Kita mulai dari yang terburuk yaitu Yorn. Hero yang akhir-akhir ini dinamai Baginda Yorn oleh anggota disebuah grup AOV ini mendadak viral, bahkan membuat admin AOV juga ikut-ikutan memanggil Baginda Yorn. Nama Baginda Yorn terjadi karena banyak player AOV yang langsung pick hero ini karena mudah di pakai bahkan ada juga player yang hanya bisa memakai Yorn, Tetapi tidak jarang user Yorn yang tidak bisa main dan hanya menjadi feeder bahkan kebanyakan user yorn tidak tahu jaga jarak, langsung maju paling depan dan ketika mati malah menyalahkan tim kan kampret. Walaupun sebenarnya Yorn merupakan archer yang paling sakit jika berada di tangan yang benar maka Yorn bisa menjadi archer yang paling menakutkan. Tetapi itu SANGAT JARANG.

Alasan saya menempatkan Yorn sebagai archer terburuk yaitu movement speed yang jelek dan Skill yang kurang berguna untuk team fight. Lambatnya movement speed Yorn membuat Yorn sangat mudah untuk di ciduk assasin lawan, apalagi assasin yang bisa membuat serangan dadakan seperti Batman dan Zephys. Skillnya yang berguna cuma skill 3 walau tidak sakit tetapi sangat berguna jika ada musuh sekarat yang lari. Inilah alasan saya menempatkan Yorn di archer terburuk dalam daftar ini jika yorn sedang di cegat assasin lawan dan tidak ada teman yang posisinya dekat maka kemungkinan terbesarnya Mati, hal itu karena movement speed yang jelek serta skill 1 yang hanya ada Controlnya tupun untuk mengenai musuh sangat sulit apalagi jika dalam keadaan panik ketika diserang assasin lawan.

Walaupun banyak kekurangan yang dimiliki Yorn tetapi bisa dibilang Yorn merupakan archer yang paling sakit di AOV. Karena Yorn memiliki pasif yang sangat berguna yaitu tembakan bertubi-tubi ketika menembak sebanyak 5 kali dan pasif ini juga muncul setelah mengeluarkan skill. Jika saja Yorn dimainkan oleh orang yang tidak nafsuan dan paham akan pasifnya serta tank di satu tim selalu cover, maka Yorn akan sangat menakutkan. Walaupun jarang ada Yorn yang mainnya bagus sih.

6. Fennik

Fennik merupakan rubah yang bersenjatakan ketapel. Archer yang sempat terlupakan pada Season 2 ini kini sudah banyak lagi yg memakai di Season 3. Walaupun tak sebanyak pada Season 1 setidaknya Fennik mulai bangkit di Season sekarang.

Archer yang sangat lincah dan cepat untuk push tower ini merupakan archer yang cukup baik. Skill-skillnya juga berguna untuk tim fight. skill 1 selain berguna untuk tim fight juga bisa digunakan untuk push tower, inilah mengapa fennik sangat cepat ketika push tower. skill 2 juga berguna untuk kabur atau pun mengejar musuh. Yang terakhir skill 3 nya yang sangat berguna ketika tim fight, membuat musuh slow di area.

Fennik selain memiliki banyak kelebihan juga memiliki kekurangan seperti basic attack yang tidak terlalu sakit, hal ini membuat fennik cukup bergantung pada skill nya. skill 1 nya pun harus menunggu agar meledak dan hal itu terkadang membuat kurang nyaman.

5. Valhein

Hero pertama dari AOV ini sangat digemari oleh para pemula. Jika kamu termasuk pemula pasti di setiap match ada valhein bukan ?. Selain gratis dan hero pertama, Valhein juga arcer yang paling mudah untuk digunakan.

Valhein banyak di bully khususnya tier atas, Karena skillnya kurang begitu berguna ketika tim fight dan ulti yang harus mendekat jika ingin mendapat hasil yang maksimal, walaupun sudah dekat tidak terlalu sakit sih. Akan tetapi jika build magic ultinya sangat sakit. saya pernah mencoba build magic untuk dan valhein dan WOW!!, Nakroth yang mau nyiduk saya stun lalu ulti Mati !!. Tetapi basic attacknya akan tidak terlalu berasa dan ketika push jadi agak lama.

Valhein bisa dikatakan archer rasa mage karena skillnya semua ada magicnya, jadi yang bully orang pake valhein build mage tidak usah mengulangi lagi ya. Malahan kalo pake build mage ulti valhein sangat terasa sakitnya. Akan tetapi Valhein menurut saya tetap enak dengan phys attack karena attack speed merupakan keunggulan Valhein yang tidak bisa diremehkan, Walaupun basic attack Valhein kurang sakit tetapi attack speed yang dimiliki Valhein membuat kekurangan tersebut tertutupi. Jadi saya lebih menyarankan item phys attack daripada mage.

4. Tel'Annas

Si Ratu Elf ini sempat hype karena bisa nyicil tower tanpa creep karena jarak jangkauan yang jauh, Walaupun sekarang Yorn dan Vio pun juga bisa. Tangannya menjadi berbentuk aneh ketika ia dikotori oleh iblis, hal itu malah membuat Tel'Annas menjadi kuat akan kekuatan tersebut. padahal kekuatan tersebut juga diincar oleh maloch.

Tel'Annas sebenarnya mirip dengan Yorn yang sama-sama memakai panah dan movement speed yang dimiliki sama-sama lambat, hal tersebut membuat Tel'Annas juga sangat mudah untuk dibunuh assasin. basic attack nya juga tergolong lambat untuk archer. Tel'Annas lebih unggul dari Yorn soal melarikan diri karena skill 2 dan 3 nya memiliki control sehingga memungkinkan untuk kabur.

Tel'Annas dari awal sudah sakit dibandingkan archer lainnya, Ini merupakan salah satu keuntungan Tel'Annas walaupun Attack speednya tergolong rendah.Selain itu skill 3 nya juga sangat bagus yaitu menembak musuh yang membuat musuh terdorong dan terstun. Untuk push tower ada skill 1 yang bisa digunakan untuk nyicil tower tanpa nunggu creep lewat. Tel'Annas itu seperti Yorn yang harus di cover penuh karena HP yang tipis dan movement speed yang lambat. Untuk itu jika kamu memakai tank usahakan selalu cover Tel'Annas.

3. Slimz

Slimz merupakan archer yang jarang terlihat padahal archer ini memiliki banyak kelebihan. Mungkin wujud SLimz yang kurang meyakinkan membuat Slimz tidak begitu laku di AOV Indonesia. Saya sendiri sebelumnya juga agak ragu dengan Slimz ini karena bentuknya yang jelek hehehe. Tapi karena sudah pernah mencoba semua archer kecuali Slimz maka saya putuskan untuk membelinya, WOW!!! ternyata Slimz jauh dari perkiraan saya dan sangat bagus.

Slimz merupakan archer yang memiliki kemampuan komplit seperti buff, stun, dan charge. Stunnya juga jauh jangkauannya yang memiliki durasi 2.5 detik, Stun yang mudah untuk mengenai dan durasi yang lama merupakan salah satu kelebihan Slimz ini. Untuk kabur atau mengejar musuh Slimz juga bisa dengan skill 2 nya yang melompat ke arah yang di inginkan. Skill 3 nya merupakan skill buff Slimz yang membuat Slimz semakin sakit. Tetapi dibalik kelebihan itu semua Slimz sangat jarang saya temui, orang mungkin agak ragu melihat wujud dari Slimz ini yang jelek dan wajah ngeselin.

2. The Joker

Tokoh yang sudah cukup populer ini membuat saya kaget pada awalnya karena menmpati posisi archer. Ide membuat Joker menjadi archer ternyata tak seburuk yang saya kira, dengan senjata utama pisau yang dilempar dan pasifnya yang kadang membuat Joker menembak dengan pistol.

The Joker cukup laris di Tournament karena memiliki banyak kelebihan. Skill-skillnya pun sangat unik dan aneh, tetapi skill joker sangat berguna dalam tim fight dan damage yang di timbulkan juga tidak main-main. Skill 1 Joker juga cukup sakit apalagi jika sudah memasuki late game, sudah tembus dan juga sakit. skill 3 yang berupa menempelkan bom ke targer juga cukup efektif sebagai finishing karena mudah untuk menggunakan skill 3 dari Joker. Tak usah Khawatir jika ada assasin yang mau menciduk karena dengan skill 2 nya joker akan kebal selama beberapa detik dan movement speednya meningkat.

Walaupun Joker adalah archer yang bagus tapi jarang ada orang yang mau memakai joker, hal itu mungkin karena Joker archer yang tergolong sulit untuk digunakan. Skill 1 nya pun harus mengira-ngira musuh akan ditargertkan akan lari kemana dan cukup lama menunggu roket Joker meluncur. Skill 1 yang sulit serta Skill 2 yang berfungsi untuk kabur akan mempersulit orang yang belum terbiasa sehingga orang yang pertama kali menggunakan Joker pasti akan menggantung terhadap skill 3 nya yang sangat mudah untuk digunakan.

1. Violet

Archer terbaik dalam AOV tentu saja Violet. Hero ini menjadi langganan ban di rangked Diamond-keatas, hal itu karena Violet termasuk hero imba/op (Over Power). Cukup dengan skill 1 semua musuh akan merasakan sakitnya Violet. Violet di nerf di season 3 ini tetapi hanya berpengaruh pada early game saja untuk late game tidak berasa nerfnya. Violet sejauh ini menjadi archer yang paling laris di tournament ataupun match.

Walaupun basic attack Violet yang kurang efektif untuk menyerang ataupun push tower tetapi skill 1 nya seakan menutupi semua kekurangannya, bagaimana tidak skill 1 nya itu sangat jauh rangenya serta sakit. Skill 2 dan 3 Violet jarang digunakan oleh player karena skill 1 saja bagi Violet sangat menakutkan, cukup guling-guling jeder guling-guling jeder musuh mungkin sudah mati semua. Mungkin hanya 1 kekurangan Violet yaitu push tower yang tidak terlalu cepat seperti archer lainnya.



Daftar archer diatas merupakan pendapat pribadi saya, semua orang tentu mempunyai pendapatnya masing-masing tentang archer terbaik di AOV. Walaupun begitu Semua hero termasuk archer akan bagus jika usernya bisa memakai dengan maksimal dan timnya kompak.

0 Response to "Archer terbaik di AOV (Arena Of Valor) menurut saya "