5 Setter/Tosser terbaik di anime Haikyuu!!

Haikyuu!! merupakan anime ber-genre sport yang bertemakan bola voly. Anime ini menceritakan tentang Shoyo Hinata yang kalah di tournament tingkat SMP, dia kalahkan oleh seseorang yang bernama Tobio Kageyama oleh karena itu Hinata ingin mengalahkannya di tingkat SMA, tetapi Kageyama masuk ke-SMA yang sama dengan Hinata yang membuat mereka harus Bermain sebagai kawan.

Dalam bola voly terdapat beberapa posisi yaitu Setter/Tosser, Spiker/Smasher, Libero/Defender. Setter merupakan pemain yang berfungsi untuk mengatur kemana bola akan diarahkan atau juga bisa disebut menara kontrol. Berikut Setter/Tosser terbaik dalam anime Haikyuu!! :

5. Koushi Sugawara

Sugawara merupakan Setter inti dari SMA Karasuno sebelum Kageyama datang menggantikan posisinya. Gaya permainan yang tenang dapat memecah ketegangan membuat dirinya cukup penting di Karasuno. Walaupun ia ingin merebut posisinya sebagai setter inti tim tetapi ia mengakui bahwa Kageyama memang setter yang lebih baik dari dirinya.

4. Keiji Akaashi

Akaahi merupakan Setter dan Wakil Kapten dari SMA Fukurodani, walaupun wakil kapten ia lebih berwibawa dari kaptennya sendiri yaitu Koutarou Bokuto. Berkepribadian tenang dan pemikir tidak seperti Bokuto yang banyak bicara dan energik, Ia sanga mengerti Bokuto karna mereka adalah teman sejak kecil.

3. Kenma Kozume

Bertubuh pendek dan berambut kuning dan hitam dibagian atasnya. Ia adalah Setter dari SMA Nekoma. Sifatnya yang cuek dan kaku membuat banyak orang berpikir sebagus apakah permainnya, tetapi setelah melihatnya mereka baru percaya bahwa ia merupakan Setter hebat dari Nekoma.

Walaupun berbakat dalam voly ia tidak terlalu suka dengan voly, ia masih bermain voly karna temannya masa kecil sekaligus kaptennya sendiri yaitu Tetsurou Kuroo. Kenma sangat suka Bermain Gadget dan sangat senang jika ada game baru yang dirilid.

Kenma merupakan otak dari permainan Nekoma,ia sangat mengerti kondisi serta apa yang akan dilakukannya. Sebab itu Kenma merupakan salah satu setter terbaik di Haikyuu!!

2. Tobio Kageyama

Pada urutan ke-2 yaitu Tobio Kageyama, ditahun pertamanya ia berhasil menembus tim inti menggeser posisi Sugawara. Kageyama merupakan orang yang sangat haus akan kemenangan,hal itu menyebabkan ia bermain secara egois dengan memaksakan umpannya kepada rekan-rekannya,tetapi dibalik itu semua Kageyama adalah setter yang sangat jenius dalam voly, hal itu dibuktikan dengan jump servenya yang cukup keras, Block yang baik serta tembakan langsung yang akurat.

Ketika SMP Kageyama dijuluki 'Raja Lapangan' oleh teman-temannya, hal sebenarnya bukan julukan tetapi sebuah sindiran karna kageyama terlalu egois dan memaksakan umpannya kepada temannya. Kageyama satu SMP dengan Oikawa dan ia sangat menghormati Oikawa.

1. Oikawa Tooru

Oikawa adalah Setter dari SMA Aoba Johsai yang merupakan setter terbaik di Anime Haikyuu!!, Alasannya yaitu Jump Servenya yang sangat keras dan cukup akurat, dapat memberikan umpan terbaik yang dapat mengeluarkan 100% kemampuan spiker, dan ia adalah otak dari Aoba Johsai.

Oikawa merupakan Senior dari Kageyama, ia tidak suka dengan Kageyama karena menurutnya Kageyama merupakan orang yang berbakat tidak seperti dirinya yang berlatih sangat keras untuk menjadi setter handal. Oikawa juga merupakan orang yang populer dikalangan gadis.

7 Responses to "5 Setter/Tosser terbaik di anime Haikyuu!!"

Unknown said...

Terimakasih jadi lebih banyak tahu:)

Rian Wahid said...

Berapa episode gan animenya?

Yayan Saputra said...

Menambah wawasan anime

Arsandi said...

3 season ,season 1,2 25 episode ,season 3 10 episode

Ramdhan said...

belum pernah nonton nih anime

Ahmad Rizal Affandi said...

Si keiji keren tuh

Anonymous said...

kece juga