Akashi vs Aomine ?, 5 Alasan Aomine akan mengalahkan Akashi

Bagi penggemar anime sport khususnya anime "Kuroko no Basuke" pasti tak asing lagi dengan 2 nama diatas kan ?. Mereka adalah mantan anggota dari klub basket SMP Teiko yang lebih dikenal sebagai "Kiseki no Sedai" yang artinya "Generasi Keajaiban".

Aomine merupakan ace dan pemain tercepat di klub atau bahkan tercepat di Animenya, selain itu Aomine juga memiliki skill-skill yang hebat dibanding lainnya, Setelah Aomine Lulus dari Teiko ia melanjutkan SMA di Touou. Sedangkan Akashi adalah mantan kapten Kiseki No sedai serta pemain yang memiliki kecerdasan yang bisa disebut jenius ditambah ia sangat menguasai teknik ankle break. Kelebihan lain yang dimiliki Akashi adalah "Emperor Eye" yaitu mata yang mampu memprediksi gerakan lawan, juga bisa dibilang matanya dapat melihat masa depan,Akashi melanjutkan SMA di Rakuzan.

Pada anime nya mereka tidak pernah saling berhadapan oleh karena itu tidak jelas siapa yang akan meang jika berhadapan tetapi saya punya alasan bahwa Aomine akan mengalahkan Akashi.

Berikut alasannya

1. Aomine dapat memasukkan bola dari posisi apapun

Salah satu kehebatan Aomine adalah dapat memasukkan bola ke ring dalam posisi apapun. Bahkan di suatu scene ketika Touo melawan Seirin Aomine memasukkan bola dari belakang ring setelah melewati semua pemain Seirin.

2. Aomine mempunyai Insting Hewan Buas

Kuroko No Basket merupakan anime yang dipenuhi kekuatan supranatural yang salah satunya adalah Insting Hewan Buas, Kekuatan tersebut membuat konsentrasi pemain seperti hewan yang ingin menerkam mangsanya.

Sampai saat ini hanya 4 orang yang diperlihatkan memiliki Insting hewan buas yaitu Aomine Daiki, Kagami Taiga, Hayama Kotaro dan Shinji Koganei.

3. Aomine dapat merebut bola dengan mata tertutup

Ingat di episode 14 season 2 ?, Kuroko yang hendak melewati Aomine dengan drive nya bisa dihentikan oleh Aomine dengan mata tertutup.

Akashi merupakan pemain yang sering menggunakan teknik andalannya yaitu Ankle Break,Ankle break adalah teknik mengarahkan bola ke arah yang tak terduga yang bertujuan untuk menghancurkan keseimbangan lawan agar terjatuh. Teknik ini tidak akan mempan terhadap Aomine karena jika bolanya tidak dilihat maka tidak akan mempengaruhi Aomine.

4. Aomine adalah ace disetiap tim yang dibelanya

Alasan yang paling masuk akal adalah Aomine merupakan pemain andalan (ace) dari tiap timnya yaitu Teiko dan Touou. Tidak seperti Aomine, Akashi memang ace di Rakuzan tapi tidak menjadi ace di Teiko. Hal ini membuktikan bahwa Aomine lebih kuat dari pada Akashi.

5. Aomine lebih tinggi dari Akashi

Alasan yang terakhir adalah tinggi Aomine yang melebihi Akashi. Dalam permainan basket tinggi adalah salah satu faktor penting karena tinggi ringnya saja mencapai 305 cm, jadi pemain yang pendek akan kesulitan dalam basket.

Tinggi aomine ketika di Teiko adalah 175 cm dan 192 cm ketika di Touou. Tinggi Akashi ketika di Teiko 158 cm dan 173 cm ketika di Rakuzan.



Itulah pendapat saya tentang Aomine vs Akashi, mungkin beberapa dari kalian mempunyai pendapat masing-masing, Karena sejatinya manusia merupakan makhluk yang ingin berpendapat.

0 Response to "Akashi vs Aomine ?, 5 Alasan Aomine akan mengalahkan Akashi"