Review ROM Color OS Oppo Neo 7 Cararoot Andromax A

fffrfrfrf

Beberapa waktu lalu saya sudah membahas ROM 12.1 Butterfly, Bagaimana sudah mencoba sendiri ROM ROM 12.1 Butterfly ?. kali ini saya akan membagi pengalaman penggunaan ROM Color OS Oppo neo 7 Cararoot. ROM ini adalah ROM versi android Lolipop dan bisa kamu download di cararoot.com.

Berikut kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ROM Color OS Cararoot ini.

Tampilan

Tampilan yang dimiliki Color OS ini menggunakan mode satu lapisan yaitu tampilan yang tidak ada app drawernya dan semua aplikasi langsung ada di layar utama. Menurut saya tampilannya tidak terlalu keren. Ikon-ikon nya berkesan kuno. System ui nya juga demikian cuma hitam dengan gambar putih yang terlihat sangat tidak menarik, untung hal ini bisa diakali dengan mengganti tema dengan ikon dan sistem ui yang keren. Tampilan pengaturannya juga terlihat kuno, tetapi pengaturan di Color OS ini cukup mudah dimengerti dan tidak membingungkan. Status bar sebenarnya bagus tapi sayang jam yang letaknya ditengah sangat mengganggu karena terkadang notifikasi tidak nampak sebab ada jam ditengah sehingga notifikasinya tenggelam.

Performa

Kekurangan pada tampilan di ROM Color OS ini terbayar dengan performa nya yang bagus. hampir tidak ada lag ketika digunakan untu non-games.

Untuk games saya telah memainkan 3 jenis game. yaitu GTA Vice City, Arena Of Valor, League Of Stickman. Untuk Arena Of valor saya anjurkan memakai kernel auditor untuk memaksimalkan CPU dan GPU dan agar waktu telat ketika masuk macth berkurang selain itu ketika war FPS tidak turun terlalu jauh. untuk pengaturan graphics AOV Low saja. GTA Vice City juga lancar dengan graphic yang disesuaikan tentunya. Serta untuk league Of stickman cukup lancar dan terkadang ada lag sedikit, N.O.V.A legacy juga sangat lancar di Adnromax A ROM Color OS ini. Tetapi sayang Highway Racing sangat lag ketika dimainkan di ROM ini entah karena ROM nya atau game nya yang kurang sempurna.

Kamera

Kamera di ROM ini cukup bagus dan memiliki banyak sekali fitur-fitur yang dapat memaksimalkan setiap potretan. Bagi yang sangat suka foto-foto ROM ini adalah salah satu rekomendasi. Selain itu noise di ROM ini tidak terlalu banyak seperti di ROM CM 12.1 Butterfly yang banyak sekali noise.

Fitur-fitur

ROM ini sudah bisa Double Tap To wake agar menghidupkan layar tanpa tombol fisik dan juga bisa mematikan layar tanpa tombol fisik. Untuk mematikan layar bisa ketuk aplikasi "kunci layar" atau bisa juga mengatur di "Pengaturan" agar ketika ketuk 2 kali pada layar utama. Tetapi tidak semua orang suka fitur ini seperti double tap to wake ketika di masukkan ke saku hp terkadang hidup sendiri.

Untuk Screenshot ada 2 mode yang pertama tombol power + Tombol volume Up, Ketika menekan tombol ini maka kita bisa langsung memotong screenshot. lalu ketika menekan tombol power + tombol volume down maka akan langsung screenshot.

Manajemen aplikasi di pengaturan juga cukup penting khususnya yang sangat aktif di sosmed karena kita bisa mencegah aplikasi untuk dimatikan. selain itu dalam penggunaan data aplikasi juga bisa di atur.

Battery

Penggunaan Battery ROM Color OS ini untuk games AOV seperti terlihat pada gambar, kuat kurang lebih 1 jam untuk game AOV dan saya gunakan Kernel Auditor untuk memaksimalkan CPU dan GPU jadi penggunaan battery untuk ROM ini tergolong cukup bagus. Untuk penggunaan non-games atau sosmed mungkin akan bertahan kurang lebih 3 jam, saya kurang begitu tahu karena saya tidak terlalu sering menggunakan android untuk sosmed.

Bug

Ketika menggunakan ROM ini saya menemukan salah satu bug yaitu ketika mode landscape titik untuk mengatur kecerahan sedikit tenggelam dan untuk mengatasi ini kita hanya perlu mengatur ppi. Selain itu penggunaan data di ROM ini tidak berjalan sehingga kita tidak bisa melihat penggunaan data kita. ketika menggunakan AnonyTun terkadang sinyal hilang dalam beberapa saat lalu muncul lagi, hal ini juga sama ketika mengunci pada jaringan 4g, terkadang sinyal juga hilang.

jika ingin menyambung Android dengan PC kita harus menjadi pengembang dulu dengan cara masuk ke "Pengaturan > Tentang Ponsel > lalu klik terus di Nomor Bentukan ", apabila sudah jadi pengembang buka "Opsi Pengembang" di "Lainnya" lalu aktifkan kemudian aktifkan "USB Debugging".

Senter pada system ui tidak bisa digunakan tapi tenang saja karena bisa memakai aplikasi senter dari Playstore.

Kesimpulan

ROM Color OS dengan ROM CM 12.1 Butterfly mempunyai performa dan penggunaan battery yang hampir sama walau lebih unggul ROM CM 12.1 Butterfly. Untuk tampilan Color OS lebih bagus. Kamera juga Color OS yang menang. Jadi jika kamu ingin ROM yang serba standar mungkin ROM ini bisa kamu pilih.

0 Response to "Review ROM Color OS Oppo Neo 7 Cararoot Andromax A"