Keahlian - Keahlian pada AOV (Arena Of Valor )

Setiap hero di AOV (Arena Of Valor) memiliki keahlian masing-masing yang pastinya berbeda-beda dalam fungsi. Keahlian ini sangat penting fungsinya karena kita bisa tahu apa kelebihan-kelebihan hero tersebut. Tetapi Keahlian di AOV tidak ada penjelasan sehingga bagi para pemula khususnya dalam Moba akan kesulitan dalam memahami keahlian-keahlian di AOV ini. Maka dari itu saya akan menjelaskan keahlian-keahlian hero pada AOV.

1. Charger

Yang pertama adalah charger. Charger adalah kemampuan untuk mengejar musuh atau untuk kabur. Biasanya kemampuan ini dimiliki oleh hero yang lincah. Contohnya saja Nakroth dengan skill 2 nya yang dapat digunakan untuk kabur atau untuk mengejar musuh. Batman yang memiliki skill pasif yaitu Knight Speed dimana jika mengejar musuh speed move akan bertambah sebesar 20 %.

2. Reap

Hero yang memiliki keahlian reap biasanya memiliki skill Burst damage yang bersifat area serta Cooldown yang singkat, Seperti Violet pada skill 1 nya dan Maloch pada skill 1 juga. Jadi menurut pendapat saya Reap merupakan keahlian untuk finishing banyak musuh dengan HP sekarat.

3. Control

Pasti kalian sudah paham apa yang dimaksud dengan control kan?. Control merupakan keahlian untuk mengendalikan musuh, entah itu berupa slow atau stun. Keahlian ini sangat penting dalam Match karena jika kita bisa mengontrol musuh maka akan mudah untuk menghabisinya. Hero yang memiliki keahlian ini pasti memiliki minimal 2 skill untuk men-stun atau men-slow musuh. Contohnnya yaitu Aleister dengan skill 1 dan ultimatenya, ultimate milik Aleister merupakan salah satu ulti yang menyebalkan, kalian pasti sudah tahu mengapa sangat menjengkalkan bukan ?.

4. Recover

Berikutnya adalah Recover, Recover yaitu keahlian untuk menambah HP/nyawa sendiri dengan skill yang dimilikinya. Contoh hero yang memiliki keahlian ini adalah Taara yaitu pada skill 3 nya yang megenerasi sisa HP nya sebesar 8% selama 5 detik. Contoh lainnya yaitu Payna, akan tetapi entah mengapa keahlian payna hanya tertulis Buffer padahal Payna juga bisa menyembuhkan diri sendiri dengan skill 1 nya.

5. Life Steal

Life Steal dan Recover merupakan keahlian hero yang mirip yang membedakannya yaitu jika Recover itu menambah HP dengan skill dan tanpa harus memukul creep atau musuh HP akan tetap bertambah, sedangkan Life Steal harus memukul Creep, Monster hutan atau hero musuh agar bisa menambah HP yang dimiliki. Sejauh ini Hero yang memiliki Keahlian ini cuma Lu Bu, Karena keahlian ini Lu Bu sangat sulit untuk dikalahkan By one.

6. Poke

Yang Ke-enam yaitu Poke, Poke ini berfungsi untuk menghabisi musuh dengan cara sedikit demi sedikit atau bisa juga disebut nyicil. Hero ini sangat cocok untuk Solo lane karena biasanya hero yang memiliki keahlian poke memiliki range yang cukup luas. Contoh hero yang memiliki keahlian ini adalah Natalya, dengan skill 1 nya yang dari awal sudah sakit yang membuat natalya cocok bila solo lane atau yorn yang memiliki skill 2 yang sangat berguna untuk nyicil creep.

7. Buffer

Biasanya keahlian ini dimiliki oleh Hero role Support. Buffer adalah keahlian untuk meningkatkan kemampuan tim kita. Contohnya yaitu Payna dengan skill 1 yang dapat menambah Attack Speed tim nya sebesar 25 % ada juga Alice dengan skill 2 nya yang bisa menambah speed movement timnya sebesar 30 % dalam 2 detik dan yang paling hebat adalah Chaugnar dimana Ultimatenya bisa menghilangkan efek control pada temannya sehingga tim nya akan kebal terhadap stun ataupun slow.

8. Herald

Yang terakhir adalah Herald yaitu kahlian yang dimiliki oleh hero yang bisa merampas atau membatalkan skill yang diaktifkan lawan. Contohnya saja seperti Thane dengan skill 1 nya untuk menerjang lawan sehingga skill lawawn batal atau Slimz dengan ultinya berupa tombak yang di lempar. Bisanya keahlian herald mempunyai skill yang dapat menerjang dengan jarak cukup jauh.

9. Tidak ada keahlian

Ada juga hero yang tidak punya keahlian seperti Valhein, Tel'annas dan Raz. Padahal jika dipikir-pikir 3 hero tersebut juga mempunyai keahlian. Valhein bisa dimasukkan ke Poke, Tel'annas Control, Raz Poke. Tetapi entah mengapa keahlian pada 3 hero tersbut kosong.



Itulah pendapat saya tentang keahlian hero di Arena Of Valor. Jika ada yang kurang tepat atau mungkin kamu memnpunyai pendapat sendiri silahkan tulis saja di komentar.

0 Response to "Keahlian - Keahlian pada AOV (Arena Of Valor )"