Hero True Damage di AOV ( Arena Of Valor )

Apa itu True Damage ?. True Damage Biasa disebut juga dengan Real Damage atau Pure Damage. True Damage merupakan damage yang mengabaikan armor atau item deff jadi misalkan True Damage menghasilkan 600 Physical attack dan musuh misalkan membeli Frostcape dimana terdapat physical deff 200, Karena serangan 600 tadi True Damage maka physical deff dari Frostcape tadi tidak dianggap atau damage tetap 600. Jadi setebal apapun armor pasti tetap akan berasa damagenya.

Pada AOV sendiri ada beberapa hero yang memiliki kamampuan True Damage yang akan saya bahas kali ini.

1. Thane

Pasti sudah banyak tahu tentang True Damage dari hero ini bukan ? Tank yang hobi mendorong lawan ini memang sangat sakit ultimatenya hal itu karena Ultimate nya merupakan True Damage. Tank yang sangat cocok di jadikan Observer ini dulunya sangat imba pada season 1 atau jaman " Mobile Arena " Ultimate dulu sangat sakit dan kemudian pada season selanjutnya ultimatenya terkena nerf, Memang wajar sih kena nerf karena untuk ukuran Tank damage yang ditimbulkan sangatlah tidak wajar. Walaupun begitu Thane tetap menjadi salah satu Obs terbaik di AOV.

2. Zanis

Banyak yang tidak suka dengan hero ini. Banyak yang mengejek dengan sebutan creep bertombak, creep tampan dsb. Padahal hero ini bisa jadi hero imba apabila pasif stacknya penuh ditambah Ultimate nya yang True Damage dan berefek 5 detik berikutnya attack zanis akan menjadi True Damage pula. Jika sudah begitu Zanis akan Install kill pada carry musuh dan Tank pun akan tetap bocor walau item sudah full. Kelebihan lain dari Zanis yaitu skill 1 yang sangat cocok untuk kabur, banyak yang bilang Zanis sulit kabur karena tidak bisa menembus tembok, itu memang benar tapi skill 1 dari zanis akan menghilangkan cc dari musuh yang membuat Zanis bisa kabur.

3. Aleister

Banyak yang tidak tahu bahwa Aleister juga bisa True Damage. Attack normal ketiga dari aleister ini yang berwarna kuning itu True Damage. Aleister merupakan mage yang memiliki control yang menjengkelkan tetapi Aleister sudah tergeser oleh mage bermobilitas tinggi seperti Lauriel, The Flash, dsb.

4. Lauriel

Hero mage yang sering dipick ataupun di ban dalam tourney maupun tier atas, siapa lagi kalo bukan Lauriel. Serangan Lauriel sebenarnya tidak sakit dan cenderung nge-poke tetapi karena survivenya serta True damage nya membuat Lauriel menjadi langganan pick atau ban, Jadi ketika lawan ada lauriel jangan terlalu banyak menggunakan item magic deff karena itu kurang berguna gunakan saja item regen HP. True Damage dari Lauriel akan aktif ketika tanda di atas kepala lawan sudah full atau terkena 4 kali serangan.

5. Wonder Woman

Wonder Woman mungkin satu-satunya hero DC yang memiliki True Damage. Sejak rilisnya Wonder Woman di AOV banyak yang pick hero DC ini, Wonder Woman bisa dibilang hero terkuat untuk by one dengan warrior lainnya. Hal itu karena attack normal ketiganya yang melempar perisai merupakan True Damage. Selain jago dalam by one Wonder Woman juga sangat berguna untuk Team Fight mengingat skill 2 (menarik musuh) dan skill 3 (Mengstun musuh dan memberi movement speed pada kawan) nya yang begitu unik dan sangat membantu untuk war.

6. Astrid

Hero yang terlupakan ? mungkin saja. Entah mengapa jarang sekali yang memakai hero ini entah di tourney maupun tier atas, jangankan di ban di pick pun jarang. saya sendiri kurang tahu mengapa hero ini jarang di pick ataupun di ban karena saya jarang memakai hero ini. True Damage dari hero ini terletak pada Ultimate nya tetapi True Damage akan aktif jika HP lawan lebih rendah dari HP Astrid

7. Maloch

Hero terkeras ? Mungkin Maloch jawabannya. Tank yang sangat-sangat keras apalagi jika menang gold banyak, bisa saja 5 orang mau gank maloch malah mati sendiri. Jika Maloch terdapat tanda di atasnya berarti serangan maloch adalah True Damage. Maloch merupakan hero yang sangat berguna ketika Open War atau untuk melindungi creep ketika mau fokus tower oleh sebab itu Maloch merupakan salah satu hero terlaris.

8. Max

Hero spesialis finishing yang tidak bisa di hentikan apalagi HP tinggal sedikit. Pasif nya yang berupa petir ketika Max menyerang musuh merupakan True Damage hal ini membuat Max cukup laris di match AOV.

9. Arduin

Arduin merupakan hero class warrior yang cukup jarang terlihat di match. Menurut saya Arduin merupakan hero terkeren dalam intro heronya yaitu sambung-menyambung menjadi satu. True Damage Arduin aktif setelah 8 detik ketika Arduin mengeluarkan skill 2 nya. sebenarnya Arduin bisa saja menjadi Observer karena control yang cukup bagus tetapi karena harus di picu dulu untuk skill 1 maka kurang efektif karena Obs harus cepat dalam mengcover teman atau memulai gank.

10. Ignis

Mage yang jarang dipick atau bahkan sudah terlupakan. True Damage akan aktif jika ada tanda di atas hero lawan. sebenarnya Ignis tergolong bagus sebagai mage karena jangkauannya yang sangat luas dan sakit ketika di late. Akan tetapi tetap saja mage bermobilitas lah yang akan jadi pilihan utama.

11. Slimz

Sebenarnya saya ragu untuk memasukkan Slimz dalam daftar ini karena True Damagenya hanya bisa digunakan untuk Creep atau Creep hutan saja dan tidak berlaku untuk hero musuh. Slimz sendiri merupakan archer yang masih cukup sering di pick karena Slimz sendiri memiliki banyak kelebihan sebagai archer. seperti bisa kabur, stun yang sangat lama dan basic attack yang bisa menyebabkan ledakan untuk belakang tank musuh.



Untuk sementara ada 11 hero yang memiliki True Damage. bukan tidak mungkin untuk kedepannya ada hero baru yang memiliki True Damage. Jadi kita lihat saja.

0 Response to "Hero True Damage di AOV ( Arena Of Valor )"