Archer Terbaik di AOV 2019 (Arena Of Valor)

Kehidupan itu bagaikan roda yang berputar kadang di atas kadang juga dibawah. Sama seperti hero-hero digame, Hero di AOV pun juga karena ada yang namanya "Hero Balance" yang akan menaikkan, menurunkan, atau keduanya untuk menyeimbangkan hero-hero pada game sehingga tidak ada hero yang Imba ataupun OP. Oke ini dia archer terbaik di AOV 2019 versi saya.

Wisp

Kita mulai dari yang terburuk. Walaupun Moren kurang populer, ada lagi archer yang bahkan belum tentu kamu temui walau main seminggu full. Yap, Wisp. Entah mengapa hero ini jarang dipakai. Saya pun memakai Wisp hanya 1 kali ketika gratis mingguan. Memang Wisp merupakan Archer buruk karena Kurangnya Mobilitas dan serangannya pun tidak terlalu sakit walaupun sudah late. Tidak heran Wisp jarang dipick dan diban entah di rangked ataupun di tournament.

Rourke

Satu-satunya hero dengan role Archer/Warrior. Dulu Waktu rilis pertama kali, hero ini sangat imba dimana tower separuh dengan satu tembakannya bisa hancur, dan beberapa hari kemudian ada update dadakan yang ternyata nerf si Rourke. Kini Rourke mendapat buff yang cukup besar. Mungkin kedepannya akan banyak yang mulai memakai Rourke.

Yorn

Feel The Sun !!, Itulah kata-kata andalan dari Yorn. Setelah dulu mendapat buff hampir 2 kali lipat damage di semua skill, kini Yorn mendapat Buff lagi pada skill 1. Yorn bisa dijadi hero tersakit di late game, Pasifnya sangat sakit dan Tank pun di late pasti tembus dengan damagenya. Tapi kekurangan Yorn yaitu sangat mudah terkena ganking. skill untuk kabur pun hanya 1 dan itupun cukup sulit mengenai musuh terlebih jika musuh mempunyai mobilitas tinggi. Yorn benar-benar butuh cover dari Tank maka jangan lupa cover yorn ketika war.

Joker

sebenarnya saya cukup bingung untuk meletakkan Joker dulu atau Fennik dulu. Joker di patch kali ini mendapat buff berupa penambahan damage pada ultinya yang membuat Combo Joker semakin menakutkan khususnya pengguna archer dan mage. Cukup dengan menembakkan roket lalu lepaskan pasif dan kemudian Ulti maka nyawa Archer dan Mage minimal akan sekarat. Tetapi untuk attack normal Joker tidak bisa diandalkan karena tidak begitu terasa.

Fennik

Pada Update kemarin Fennik mendapat buff pengurangan CD pada skill1 dan 2 nya. kini Fennik pun menjadi cukup kuat dan cukup berguna dilate karena bisa dengan mudah spam skill 1 dan untuk kabur tak perlu khawatir, karena skill 2 nya juga mendapat pengurangan CD jadi lebih gampang untuk kabur. Tetapi tetap hati-hati ketika menggunakan Fennik karena hero ini tetaplah archer yang memiliki darah tipis.

Slimz

Archer yang identik dengan tombaknya ini jarang dipick maupun di ban pada AIC 2018. Mungkin saja Karena cukup mudah mengcounter Slimz ditambah lagi setelah kena nerf pada pacth sebelumnya, Kekurangan Slimz yang lain yaitu terlalu tergantung oleh Ultinya karena Slimz tanpa ultinya damagenya pun kurang sakit. Walaupun sudah jarang yang pakai, Slimz tetaplah archer yang berbahaya. Pasifnya pun cukup keren dimana tembakannya akan menghasilkan damage yang menembus hero dibelakang.

Moren

Moren merupakan Archer kurang populer dan jarang digunakan. Padahal Moren bisa jadi Archer terkuat di late game. Dibanding archer lain, Moren tidak terlalu lembek sebagai archer dan cukup kuat, Apalagi di late game yang dimana lifesteal nya sudah deras. tetapi moren memiliki kekurangan dibanding archer lain, yaitu jarak jangkauan yang lebih sempit dibanding archer lain. Selain itu Damage Moren baru berasa ketika late game, di mid game pun damage dari Moren belum begitu berasa.

Tel'annas

Setelah mendapat buff pada skill 1 nya yang dimana ada tambahan magic damage yang bisa menjadi critikal, Kini Tel`annas mulai banyak yang pick. Damage Tel`annas kini sudah terasa sakit di Mid game, cukup dengan item Blitz Blade dan Claves Sancti. Tel`annas juga cukup sering di pick pada AIC 2018. Semua skill dari Tel`annas merupakan skill Control, skill 1 dan 2 yang slow musuh serta skill 3 dapat meng stun musuh.

Valhein

Walaupun di di Archer terbaik yang lama menurut saya Valhein merupakan archer terburuk, kini setelah update beberapa patch Valhein lebih berguna di banding dulu, terbukti Valhein merupakan hero yang sering di pick ketika di AIC. Walaupun damagenya dilate kurang besar dan kebanyakan menjadikan Valhein bukan sebagai carry utama dan sering dijadikan pengganggu musuh saja karena kebanyakan Valhein pasti di build Hyouga Edge dan Frost Cape, Dengan begitu Valhein lebih berguna untuk melambatkan musuh-musuh.

Elsu

Hero baru dengan mode sniper. Hero ini langganan ban di rangked Diamond maupun Conqueror. Elsu sangat sering di ban karena hero ini merupakan hero yang stabil, dari early game sampai late game damage dari Elsu besar. Bahkan di lane pun pasti akan kewalahan melawan Elsu yang benar-benar bisa memakai nya. Selain itu skill 1 dari elsu sangat berguna seperti skill Lindis yang merupakan skill untuk vision, Jadi Elsu akan sulit untuk di ganking. Pada late game pun attack normal dari Elsu sangat sakit. Alih-alih ingin menculik elsu, malah mati sendiri. Oleh sebab itu hero ini lebih baik di ban saja.

Violet

Violet merupakan archer tipe burst damage yang sangat besar, ditambah jangkaunnya yang jauh membuat Violet menjadi hero power pick di AOV. Dan ketika menjadi jungler menggunakan Violet, Sebaiknya jangan menjadikan item Soulreaver cukup sampai Mr. Stabby karena pasif dari Soulreaver sekarang hanya bisa aktif oleh hero jarak dekat saja. Mr. Stabby bisa dijual pada mid atau late game dan diganti dengan item lain.

Lindis

Archer terbaik 2019 AOV jatuh kepada Lindis. Lindis adalah archer yang paling sering di pick di AIC 2018. Archer dengan pasif yang cukup keren dimana movement speednya akan bertambah jika masuk ke semak Hal ini juga menyebabkan Lindis memiliki mobilitas tinggi, Lindis juga akan terhindar dari ganking semak karena skill 1 dan 2 nya berupa vision. Selain itu saat late game tiba damage yang ditimbulkan Lindis sangat besar, bisa dibilang Lindis merupakan paket komplit untuk ukuran Archer.



Oke, sekian tentang Archer terbaik di AOV 2019 semoga bermanfaat.

0 Response to "Archer Terbaik di AOV 2019 (Arena Of Valor)"