Review Anime Bungou Stray Dogs, Anime bertemakan Mafia yang dibalut dengan Komedi!

Anime memang menjadi tontonan yang sudah berkembang penggemarnya, sekarang bahkan hampir seluruh dunia ada komunitas anime. Tak terkecuali di Indonesia yang tentu saja banyak para otaku. Banyak sekali warga Indonesia yang memasang poto profilnya dengan foto anime ini membuktikan bahwa sangat banyak para otaku di Indonesia walau di dunia maya. Akan tetapi untuk di dunia nyata juga tak bisa diremehkan karena sudah banyak event-event anime yang ramai orang.

Anime sangat banyak genrenya dan masing-masing orang pasti punya genre favorit. Sangat jarang orang yang menyukai genre mafia / gangter. Bungou Stray Dogs adalah salah satu anime bergenre Mafia/gangter. Anime ini beda dengan anime mafia lainnya karena disini dicampur dengan komedi serta tambahan misteri di setiap episodenya. Sekarang Bungou Stray Dogs sudah mencapai 3 season dan diyakini akan ada season 4 karena memang masih banyak yang selalu menanti anime ini. Oke tanpa basa-basi lagi ini dia review anime Bungou Stray Dogs. SPOILER ALERT

Karakter

Karakter di anime ini cukup banyak dan hal ini menjadi salah satu keunggulan dari anime ini. Setiap karakter memiliki pengembangan karakter yang sangat bagus. Dazai adalah contoh yang sangat jelas, dia sangat jenius, keren dan humoris. Dazai sangat detail penggambaran serta pengembangan karakter nya mulai dari perkenalan sampai season 3 ini. Bahkan banyak yang mengira bahwa karakter utamanya adalah Dazai bukan Atsushi. Atsushi juga sangat bagus perkembangan karakter nya tapi tetap kalah pamor oleh Dazai.

Grafis

Banyak orang berpendapat bahwa anime yang bagus harus mempunyai grafis yang bagus pula. Hal ini tentang selera masing-masing karena memang setiap orang berbeda-beda. Tapi menurut saya grafis adalah hal penting karena jika grafis bagus maka enak untuk menontonnya.

Untuk grafis anime Bungou Stray Dogs ini menurut saya bagus. Style grafis pada anime ini sangat lincah dan tidak kaku. Grafis seperti ini adalah grafis favorit saya pada anime. Penggambaran pada wajah nya pun sangat detail khususnya di bagian mata. Efek dari kekuatannya juga bagus. Selain itu pertarungan di anime ini juga layak untuk selalu ditunggu.

Alur

Inti dari Alur Bungou Stray Dogs adalah pertarungan antara 2 organisasi yaitu Port Mafia dan Agensi Detektif Bersenjata. Tetapi lama-kelamaan banyak organisasi-organisasi lain yang membuat kota semakin ricuh. Kekurangan dari alur Bungou Stray Dogs adalah bertambahnya musuh-musuh dengan tanpa alasan yang jelas. Setiap musuh lama kalah pasti muncul musuh baru yang entah mengapa selalu ada sangkut-pautnya dengan Dazai. Diluar itu Alur dari Bungo Stray Dogs ini memang bagus. Ceritanya pun penuh dengan plot twist. Selain itu Port Mafia yang mempunyai nama Mafia, pasti akan membuat kita berpikir bahwa ini adalah organisasi yang sadis dan kejam. Ternyata Organisasi ini tak seperti itu dan Bawahannya pun hampir semuanya memiliki kesetiaan yang tinggi terhadap pemimpin mereka, Mori.

Alur nya bertambah bagus karena ditambah dengan komedi yang lucu khususnya di season 1, tapi entah mengapa komedinya semakin kesini semakin garing. Tapi jangan khawatir karena banyak sekali karakter-karakter yang jenius disini membuat kita bisa melihat pertarungan otak antar karakter tersebut.

Kesimpulan

Anime Bungou Stray Dogs sangat bagus di bagian grafis yang tidak kaku dan dangat detail, Selain itu Pengembangan karakter disini sangat bagus dan banyak sekali karakter jenius disini membuat kita bisa melihat pertarungan otak, strategi serta taktik antar karakter. Tetapi untuk alur menurut saya kurang rapi karena musuh bisa tiba-tiba muncul tanpa tanda dan biasanya musuh pasti ada kaitannya dengan Dazai. Tetapi terlepas dari itu alur di Bungou Stary Dogs sangat bagus apalagi plot twist nya yang banyak.

Nilai saya untuk anime ini adalah 8,7/10.

0 Response to "Review Anime Bungou Stray Dogs, Anime bertemakan Mafia yang dibalut dengan Komedi!"