Review Anime Tate No Yuusha Nariagari, Salah satu anime Isekai Terbaik !

Tate no Yuusha no Nariagari atau The Rising of the Shield Hero merupakan anime yang tayang pada winter 2019. Mendapat episode sebanyak 25. Anime ini adalah salah satu anime yang bergenre Isekai. Banyak penggemar manganya atau LN nya yang menantikan anime ini. Sinopsis singkat dari anime ini yaitu berkisah tentang pemuda bernama Naofumi Iwatani yang pergi ke sebuah perpustakaan. Lalu kemudian ia terserap di buku tersebut dan petualangan di dunia isekai pun dimulai. Jadi seperti apa anime ini? apakah layak untuk ditonton ?. Ini dia review saya tentang anime ini. SPOILER ALERT

Opening Anime

Opening dari anime ada dua dan keduanya menurut saya sangat bagus serta menjadi perbincangan di forum-forum komunitas anime. Banyak juga yang menyatakan itu adalah salah satu anime terbaik yang pernah didengarkan. Selain itu Ending dari anime ini juga banyak yang menilai bagus dan cobalah sendiri dengarkan Opening dan ending anime ini. Jadi jangan pernah skip opening dan ending dari anime ini ok ?

Karakter

Cukup banyak karakter pada anime ini. Namanya juga anime isekai yang bertemakan kerajaan pastilah mempunyai karakter yang sangat banyak. Yang menjadi nilai Plus adalah pengembangan karakter disini yang bisa dibilang realistis, Naofumi yang sangat pendendam dan terkesan anti-hero memberikan kesegaran pada anime karena kebanyakan anime sekarang mempunyai MC yang terkesan lembek dan sangat mudah memaafkan orang lain. Selain itu Malty atau Myne juga merupakan salah satu karakter yang membuat anime ini bagus, walaupun banyak yang membenci karakter ini.

Grafis

Grafis adalah salah satu faktor penting yang menjadi tolak ukur bagus atau tidaknya suatu anime. Memang banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan grafis tetapi sebagian banyak juga lebih tertarik melihat anime dengan grafis bagus dari pada grafis yang kurang, apalagi jika anime tersebut mempunyai grafis yang bagus ditambah alur yang bagus juga pastilah anime tersebut akan banyak penggemar ataupun orang yang menontonnya.

Untuk grafis anime Tate no Yuusha ini saya rasa sangat bagus. Gambar detail dan ketika bertarung pun sangat terasa epicnya. Selain itu efek-efek dari setiap senjata juga terlihat keren. Grafis pada anime ini juga membuktikan bahwa anime ini benar-benar serius untuk digarap.

Alur

Selain grafis Alur juga menjadi salah satu tolak ukur untuk menilai anime bagus atau tidak. Sangat banyak orang yang suka melihat anime tanpa memperhatikan grafis nya, khususnya otaku dari jaman dulu dimana grafis memang masih jelek dan tidak seperti sekarang. Tapi otaku jaman sekarang juga menilai grafis nya karena memang sudah terbiasa dengan grafis anime yang bagus.

Seperti pada anime isekai lainnya, anime ini juga dimulai asal-usul mengapa tokoh utama bisa masuk ke isekai. Pada anime ini sendiri Naofumi Iwatani yang merupakan tokoh utama masuk terserap ke Buku yang ia baca. Lalu tiba-tiba ia sampai isekai bersama 3 orang asing lainnya. Kemudian mereka berempat diangkat menjadi pahlawan.

Alur nya sendiri cukup banyak dirubah dari LN. Sikap Naofumi di anime pada bagian episode menjelang akhir sangat berbeda karena Naofumi di LN merupakan Anti-hero sedangkan di Anime malah terlihat menjadi pahlawan yang mainstream. Tapi konflilk-konflik pada anime ini sangat bagus dan cukup untuk menutupi perbedaan alur pada anime dan LN.

Kesimpulan

Anime ini layak untuk ditonton. Walaupun alurnya kurang bagus dan malah menjadi mainstream tapi untuk grafis tidak perlu diragukan lagi karena grafis nya bisa dibilang mantap.

Nilai saya untuk anime ini adalah 8,3/10.

0 Response to "Review Anime Tate No Yuusha Nariagari, Salah satu anime Isekai Terbaik !"